Rabu, 26 Mei 2010

Hm,,,

Jangan menangis sayang
Ini hanyalah cobaan Tuhan
Hadapi semua dengan senyuman
Dengan senyuman 2x...

Bait di atas adalah penggalan dari lagu "Sinar Pahlawanku" yang dinyanyikan oleh ST12. Lagu yang sepanajng hari ini terngiang di kepalaku. Beberapa hari ini banyak kejadian yang membuat saya lebih bersyukur lagi untuk hidup yang telah di jalani, untuk setiap waktu yang terlewati, dan untuk setiap jengkal kejadian dalam hidupku. Semua takdir hidup yang harus lebih bijak lagi saya jalani.

Air mata tak terasa menetes ketika ada seorang teman mengatakan "Saya tidak percaya lagi Tuhan! Saya sedang demonstrasi dengan Dia!". Entah hal apa yang mendasari sehingga ia berbuat seperti itu, tiga bulan yang lalu saya dan teman2 mengenalnya dengan sosok akhwat jibaber jauh berbeda dengan saat ini yang ku lihat, Ya Tuhan tak ada kah akal sehat lagi? Dia mengaku kalo dia terkena syndrom skizofrenia, tentu saya terenyuh dengan pengakuannya, namun setelah di telusuri dia tahu penyakit itu karena skripsinya yang judulnya tentang "skizofrenia"... Ya ampun, dia jadikan itu alasan untuk membuat suaminya, orang tuanya, kami semua bingung... Setelah dipelajari menurut cerita curahan hatinya dia hanya kurang bisa meneriman kenyataan yang terjadi dalam hidupnya. Apakah dengan itu lantas manusia dapat melupakan Tuhannya???

Cobaan yang kita alami adalah sebagai ujian untuk kita meningkat di level selanjutnya. Setiap tahapan pasti ada rintangannya. Semua hal yang sulit pasti akan indah pada akhirnya.

Teman, ingatlah Tuhan bukan memberikan apa yang kita inginkan, tapi Dia memberikan apa yang kita butuhkan. Jujur saja saya pun merasa saat ini dalam kehidupan pribadi saya sedang terpuruk, bagaimana tidak penyakit "Leukemia" yang ada di tubuh saya saat ini kadang kala membuat saya tidak berdaya untuk melawannya. Saya pikir Allah sayang pada setiap ciptaan-Nya, saya juga percaya Dia pasti akan beri yang terbaik untuk saya. Saya sempat mengalami down mental, tapi ketika saya sadar "ini bukan akhir dunia" saya masih bisa bernafas, bermain, berkarya seadanya, semua masih dapat disyukuri. Beruntung saya masih dapat merasakan sakit, karena diantara sakit kita bisa lebih bersyukur dengan rasa sehat yang mahal.

Kawan, ingatlah saya, kamu, dia, kalian, semua dilahirkan keduania ini bukan tanpa alasan, kita tidak dilahirkan begitu saja hanya untuk memenuhi bumi, bukan hanya untuk meneruskan keturunan, tapi kita dilahirkan, kita ada di duania ini untuk suatu hal yang dapat memberi manfaat, untuk saling memberi, semua itu baik sobat! semua indah tepat pada waktunya... Percayalah.

Tulisan ini bukan untuk memojokan teman saya itu, tapi saya ingin kawan2 belajar dari kejadian di atas. Betapa bersykurnya kita masih bisa tertawa lepas dan bebas menghirup udara bebas di dunia ini. Bersyukur untuk setiap kehidupan yang telah kita jalani, "Masalah adalah proses pendewasaan", jangan pernah takut kawan, meski kita tidak tahu apa yang terjadi esok hari namun percaya saja cukup percaya bawa "Allah itu tidak akan meninggalkan kita hidup sendiri di dunia ini..." benarkan?

Ingatlah betapa indahnya hidup kita mempunyai orang tua, keluarga, kawan, sahabat, pacar, suami, istri, mereka semua adalah pewarna dalam hidup kita. Kawan jadikanlah hidupmu berwarna dengan penuh senyuman, jangan pernah takut menjalani hidup hadapi semua dengan senyuman...
*kikikikkk kaya lagu aja ya???

Terima kasih Tuhan, untuk setiap yang kami alami selama ini, terima kasih telah mengizikan kami hidup di duinia ini. Terima kasih untuk setiap apapun yang terjadi dalam hidup kami.

Terima kasih sayang "Achmad Cahyanto" untuk setiap kasih sayang yang luar biasa yang udah di limpahkan ke Neng, jadi makin cinta dech...
Terima kasih juga untuk teman-teman kost ku yang tercinta... hahahaaa lebay dech...
*mommy mico : terima kasih udah mau jadi mommy ku... heee
*mbak decie : terima kasih untuk tukeran barang-barangnya,,, lagi yuk??? hahahaa
*mbak chocho n mbak dewi : terima kasih untuk kenangan "never ending liquid" nya ya? xixiiiii
*mbak eric, mbak nie, semuanya lah yang ngak bisa di sebutin satu satu terima kasih udah jadi teman "Neng Cute" (hahaha maksa dech..)

Aku ingin semua menjadi kenangan terindah dalam hidup kita....
Amin?????????????????

Tidak ada komentar: