Senin, 18 April 2011

Dia Bidadari...

Siang kemarin aku menemukan, oh tidak aku sengaja mencari tahu tentang kekasih seorang teman. Apa ya bahasanya yang tepat…? Aku mencari info tentang kekasih dari temanku, begitulah tepatnya. Dan akhirnya ku temukan, “Cantik” kata yang pertama keluar dari mulutku, pantas saja temanku begitu menggilainya dan kurasa kalian cocok. Semoga jodoh, amin.

Ku coba menggali lebih dalam tentang si cantik ini, ku cermati setiap kata dari akun fb’nya (untung ngak di privasi, jadi aku bebas membaca setiap apa yang ada disana). Ternyata, hatinya selembut dan se-Ayu wajahnya, ya Tuhan… Jujur saja aku iri terhadapnya (*boleh ngak sich…?). Cantik, lembut, baik, tapi rapuh… Yang ku suka, ia mengakui siapa dirinya, hatinya yang rapuh, wajahnya yang sayu, dan yang paling aku suka ia mencoba mengabadikan setiap jejak langkahnya dengan tulisan. Mantaph…

Ia mencintai temanku begitu manis seperti coklat, ichhh bikin iri. Tapi memang beginilah kami (*wanita). Mencintai lelaki, menganggapnya seperti dewa, menggilainya sangat menggilai. Mengagumi setiap detik, menyebut nama dalam setiap desah nafas. Hmm aku makin menyukai “Gadis” ini, hatinya wajahnya, aku suka. Ku coba meng-add dia sebagai teman, tapi takut ketahuan sama temanku itu, malu aku… Ya sudahlah, toh aku masih bisa membaca notes nya yang sangat menarik.

Pertama kali baca “notes” nya… hmm bagus banget, bahasanya ringan, mengalir, menarik, seperti mempunyai ruh yang semakin lama membacanya membuat ku semakin nyaman. Membuat hati mengalir mengikuti alur ceritanya. So sweet… jadi ingat pertama kali pacaran sama Aa’ si gigi kelinci. Setiap hari satu puisi tercipta dengan penuh kerinduan.

Entah mengapa “gadis” manis yang ku sebut bidadari itu melakukan deretan panjang hal yang pernah ku lakukan dulu saat pertama kali jatuh cinta. Pertanyaannya adalah “Apakah setiap wanita melakukan hal yang sama ketika kami jatuh cinta…?

Bidadari itu masih ada, bukan Cuma dongeng. Aku ingin mengenalnya tapi tak berani menyapanya. Aku mengaguminya, sungguh. Doa ku semoga ia mendapatkan semua mimpinya. Amin…

Tidak ada komentar: