Jumat, 04 Februari 2011

Memberikan Perhiasan pada Bayi, Perlukah?


Salah satu impian seorang ibu adalah membuat bayinya lebih cantik dengan beraneka ragam perhiasan bayi. Pangsa pasar perhiasan bayi cukup bagus saat ini, hal ini ditunjukkan makin naiknya permintaan ibu-ibu untuk membeli perhiasan bayi. Namun, sebaiknya ibu-ibu harus berhati-hati dalam memakaikan perhiasan pada si buah hati, meski bukan untuk keperluan bayi, memakaikan perhiasan bayi pada bayi sangat rawan melukai fisik si bayi sendiri.

Dalam berbelanja keperluan bayi, sebaiknya utamakan untuk membeli perlengkapan bayi yang pokok. Seperti susu, popok, baju, pempers dll. Bayi sebaiknya jangan dipakaian perhiasan bayi jika masih berumur di bawah satu tahun. Hal itu akan membahayakan bayi, cincin bisa ketelan oleh bayi, kalung bias mencekik bayi dan anting bias merobek baju bayi. Alokasikan dana ibu-ibu untuk membeli barang-barang keperluan bayi di toko perlengkapan bayi sesuai kebutuhan bayi, jika bayi sudah berumur beberapa tahun, baru berikan perhiasan pada si kecil.

Setelah anak berusia dua tahun, beberapa perhiasan yang aman dan pantas dipakaikan pada si buah hati, seperti: gelang ataupun kalung. Gelang sebagai perhiasan bayi jika dipakai oleh bayi berusia dua tahun, menurut pendapat beberapa kalangan tidak berbahaya. Hindari memilih gelang yang bertitik-titik atau bertepi tajam. Jika membeli perhiasan bayi pun jangan ditempat yang asal, belilah di toko perlengkapan bayi yang dipercaya konsumen.

Tidak ada komentar: