Jumat, 04 Februari 2011

Susu Bayi Yang Tepat Untuk Tumbuh Kembang Bayi

Di toko perlengkapan bayi banyak sekali di jual rangkaian produk keperluan bayi, mulai dari baju bayi, popok, makanan bayi, hingga susu bayi. Sebagai orang tua, kita harus cermat untuk memilih produk keperluan bayi yang aman bagi perkembangan bayi, salah satunya susu bayi.

Tidaklah mudah untuk memilih susu bayi untuk melengkapi keperluan bayi sesuai dengan nutrisinya. Di toko perlengkapan bayi banyak ditawarkan berbagai produk susu bayi dari yang biasa sampai berlabel mengandung zat gizi tambahan yang penting untuk perkembangan otak bayi. Sayangnya, kebanyakan orang tua tidak paham dengan istilah-istilah zat gizi yang terdapat dalam susu bayi tersebut, hal itulah yang membuat banyak orang tua yang bingung untuk memilih susu bayi apa yang tepat untuk sang buah hati.

Susu bayi biasanya berbahan dasar susu sapi, meskipun ada juga yang berbahan susu kedelai. Komponen zat gizi yang perlu diperhatikan pada susu bayi adalah karbohidrat sebagai sumber energy, protein sebagai zat untuk proses pertumbuhan, asam amino, asam lemak esensial linolenat (omega-3) serta linolenat (omega-6) untuk mensuplai kebutuhan pertumbuhan sel-sel otak, vitamin dan juga mineral. Susu bayi yang mengandung zat gizi tersebut berarti telah memenuhi kebutuhan bayi untuk proses tumbuh kembang bayi. Jika terdapat gizi lain seperti DHA, beta karotene, choline, dan sebagainya dalam susu bayi, maka zat gizi tersebut hanya merupakan zat tambahan saja.

Tidak ada komentar: